Persyaratan SKRK dan IMB

Persyaratan SKRK dan IMB

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy tanda lunas PBB dan SPPT tahun terakhir
  3. Foto copy tanda bukti status kepemilikan hak atas tanah yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang.
  4. Foto copy akta pendirian badan usaha dan/atau perubahannya yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang jika permohonan atas nama Badan Usaha.
  5. Foto copy Surat Keterangan Rencana Kota ( SKRK ) atau foto copy IMB yang dimiliki sebelumnya atau siteplan yang telah dilegalisasi oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.
  6. Surat Keterangan Lurah dan Camat ( untuk status kepemilikan tanah selain SHM, HGB dan IPT ).
  7. Surat Pernyataan keabsahan dan kebenaran dokumen, sanggup memenuhi dokumen teknis dan membayar retribusi.
  8. Rencana teknis bangunan (gambar rancang bangun dan perhitungan teknis)
  9. Surat pernyataan pertanggungjawaban konstruksi/rancang bangun dari penanggung jawab bangunan ( pemilik, perencana, pengawas/pelaksana ).
  10. Foto Bangunan yang sudah berdiri ( untuk bangunan yang sudah berdiri ).

*Catatan :

Persyaratan SKRK no 1,2,3,4,6,7

Persyaratan IMB atau SKRK – IMB no. 1 – 10

 

Rencana Teknis Bangunan ( gambar rancang bangun dan perhitungan struktur )

  • Untuk bangunan satu lantai dengan luas kurang dari atau sama dengan 100m2 : Gambar rancang bangun ( bestek ) yang terdiri dari gambar situasi, denah dan tampak yang ditandatangani oleh pemilik sebanyak dua set, dan file AutoCAD atau dapat berupa gambar manual.
  • Untuk bangunan satu lantai dengan luas lebih besar dari 100m2 : Gambar rancang bangun ( bestek ) yang terdiri dari gambar situasi, denah dan tampak yang ditandatangani oleh pemilik sebanyak dua set dan file AutoCAD ( dalam bentuk CD ).
  • Untuk bangunan maksimal 2 lantai dengan luasan kurang dari 400m2 : Gambar rancang bangun ( bestek ) yang terdiri dari gambar situasi, denah, tampak dan potongan yang ditandatangani oleh penanggung jawab ( pemilik, pengawas, pelaksana ) sebanyak dua set, dan file AutoCAD, tanpa gambar dan perhitungan konstruksi.
  • Untuk bangunan bertingkat lebih dari dua lantai dengan luasan lebih besar atau sama dengan 400m2 ( non TABG ) : Gambar rancang bangun ( bestek ) yang ditandatangani penanggung jawab (pemilik, perencana, pengawas, pelaksana ) sebanyak dua set dan file AutoCAD ( dalam bentuk CD ) yang terdiri dari :
  1. Gambar situasi (skala 1:1000/1:500)
  2. Gambar layout, denah, tampak, potongan ( skala 1:100/1:200)
  3. Gambar rencana pondasi, sanitasi dan rencana atap (skala 1:100/1:200)
  4. Perhitungan konstruksi dan gambar konstruksi ( skala 1:100 ) dan detail ( skala 1:50/1:20/1:10 ) ditandatangani oleh penaggung jawab ( pemilik, perencana, pengawas/pelaksana ), sebanyak dua set hardcopy beserta file format AutoCAD (dalam bentuk CD ) untuk bangunan belum berdiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *