Naruto

Serial Naruto awal mulanya adalah serial manga yang diadaptasikan menjadi serial anime diambil dari karya Masashi Kishimoto. Naruto Uzumaki merupakan tokoh utamanya, bercerita tentang seputar kehidupannya yang memiliki karakter ninja hiperaktif, memiliki ambisi kuat untuk menjadi Hokage, pemimpin dan orang terkuat di desanya Konoha.

Pertama kali diterbitkan di Jepang tahun 1999 dalam bentuk serial manga di majalah Shonen Jump edisi ke 43. Sedangkan serial anime Naruto disiarkan oleh jaringan TV Tokyo dan televise khusus anime, Animax serta televise TX Network pada 3 Oktober 2002 hingga sekarang. Serial ini menjadi sangat popular di Jepang bahkan di tingkat dunia mengalahkan serial anime yang sebelumnya sudah ada. Seri pertama terdiri atas 220 episode yang ditayangkan selama 9 musim. Di Indonesia anime Naruto ini ditayangkan oleh Global TV, untuk versi cetaknya di terbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Anime Naruto diproduksi oleh Studio Pierrot yang juga telah memproduksi sekitar delapan film untuk seri dan beberapa Original Video Animation serta novel dan kartu koleksi Naruto. Saat ini Naruto adalah manga yang paling banyak terjual dan sangat terkenal di seluruh dunia. Sampai saat ini seri manga ini telah terjual lebih dari 126.500.000 kopi hanya di Jepang saja.

Cerita

Kisah ini dimulai dari seekor siluman rubah ekor Sembilan yang bernama Kyuubi menyerang Konoha sebuah desa shinobi yang terletak di Negara api. Banyak korban berjatuhan dan terjadi kekacauan di mana – mana. Akhirnya seseorang yang benama Yondaime Hokage, Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang merupakan ayah dari Naruto sendiri. Hokage ke 4 berhasil menyegel Kyuubi kedalam tubuh Naruto meskipun pada akhirnya harus mengorbankan nyawanya sendiri.

Tiga belas tahun kemudian Naruto Uzumaki yang telah tumbuh remaja sering kali membuat onar di desa Konoho, hal ini dilakukan untuk mencuri perhatian dari penduduk desa yang mengucilkan dia karena rubah dalam tubuhnya. Namun meskipun terkenal pembuat onar Naruto merupakan remaja yang polos dan kepolosannya inilah yang dimanfaatkan oleh penghianat untuk mencuri gulungan rahasia milik Sarutobi Hokage ( Hokage ke 3 ), Naruto berhasil mencuri gulungan tersebut serta mempelajari jurus seribu bayangan. Namun setelah Naruto sadar bahwa dia hanya dimanfaatkan, dia tidak mau memberikan gulungan itu. Kemudian dia diselamatkan oleh guru Iruka dan sekaligus mengakui keberadaan Naruto.

Setelah lulus menjadi genin, Naruto terpilih menjadi anggoto team 7 yang anggotanya adalah Naruto, Sakura dan Sasuke diketuai oleh Kakashi. Saat menjalani tes team 7 hampir saja tidak lulus karena melanggar aturan, tapi karena kekompakan mereka akhirnya Kakashi meluluskannya. Dengan alasan bahwa “Orang yang tidak taat akan peraturan adalah sampah, tapi orang yang membiarkan temannya menderita lebih hina dari pada sampah.”

Misi team 7 pertama kali adalah mengawal penduduk dari negeri air. Mereka berhadapan dengan dua ninja yang lari dari negeri kabut bernama Haku dan Zabuza dikirim oleh gangster kaya untuk menghentikan pembangunan jembatan oleh penduduk negeri air.

Istilah – istilah dalam Naruto :

Bijuu

Siluman yang muncul dari cakra antara lain : Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, Rokubi, Nanabi, Hachibi, Kyuubi.

Chakra

Tenaga dalam yang mengalir di seluruh tubuh, muncul dengan latihan keras dan dapat digunakan untuk mengeluarkan jutsu.

Hokage

Terdiri dari dua kata Ho artinya api dan Kage artinya pemimpin.

Jinchuuriki

Shinobi yang ditubuhnya tersegel bijuu’

Jutsu

Biasa disebut dengan jurus, gerakan yang digunakan ninja untuk menyerang atau bertahan

Macam – macam jutsu :

Taijutsu : teknik paling dasar terdiri dari melompat, memukul dan menendang.

Ninjutsu : Teknik ninja yang menggunakan cakra.

Genjutsu : Teknik ninja yang dapat membawa musuhnya ke dimensi lain.

Kuchiyose

Kuchiyose adalah hewan yang dapat digunakan untuk menyerang.

Kunoichi

Ninja perempuan

Shinobi

Nama lain dari ninja

Soundtrack Naruto :

Leave a Reply